Sunday 9 June 2013

SONY umumkan Playstation 4


Sony secara resmi telah mengumumkan kehadiran Playstation 4 hari ini di Hammerstein Ballroom - Manhattan Center Studios, New York.
Playstation 4 Andrew House
Andrew House selaku President dari Sony Computer Entertainment mengatakan bahwa Sony akan menghadirkan platform yang sangat powerful dari sebelumnya.  Konsol ini juga akan mendukung model bisnis baru seperti free-to-play atau episodik.
Playstation 4 akan dilengkapi dengan sebuah x86 CPU,PC GPU yang ditingkatkan, 8GB RAM, dan akan lebih mempermudah para developer untuk mengembangkan game Playstation 4 dibandingkan konsol pendahulunya PS3.
Controller Playstation 4
Masih ingat dengan rumor controller PS4 yang baru-baru ini bocor lengkap dengan fotonya ? Nah tampilan akhir dari presentasi Sony terkait kontroller ini tidak jauh berbeda. Kontroller ini disebut sebagai "DualShock 4", memiliki tombol share, jack untuk headphone, dan sebuah touchpad. Kontroller ini juga dilengkapi dengan sebuah stereo camera yang mampu membaca lingkungan yang ada di depannya.
Controller Playstation 4
Selain itu, seperti yang sudah diketahui, Sony juga baru-baru ini mengumumkan akusis perusahaan cloud technology, Gaikai. Dave Perry, selaku pendiri dari Gaika mengungkapkan bahwa mereka tengah mengembangkan sebuah gaming network yang sangat powerfull dan tercepat.
Dengan fitur cloud dari Gaikai ini, pemain dapat memainkan game secara gratis jika ingin mencobanya dan harus melakukan pembelian jika ingin memainkan game dalam full version-nya. Selain itu, Playstation Cloud service juga memungkinkan pemain untuk berinteraksi dengan pemain lain loh. Misalkan nih kamu kesusahan melawan suatu boss tertentu, dan teman kamu ada yang jago dengan itu, kamu bisa memberikan akses kepada temanmu itu untuk mengambil alih control permainanmu dari jarak jauh! Wow!
Beberapa game yang sudah diumumkan untuk Playstation 4 antara lain Killzone Shadow FallInfamous: Second SonDriveClubFinal fantasyDiablo 3, dan Bungie.

0 Coment:

Post a Comment