Sunday 9 June 2013

YULGANG 2 MENUJU ASIA TENGGARA, INDONESIA MASIH MISTERIUS


Satu lagi game kenamaan asal Korea, Yulgang 2 akan segera hadir di kawasan Asia Tenggara. Seperti yang dilaporkan oleh situs etnews.com, pada tanggal 04 Juni 2013 lalu, pihak Mgame dan Cubinet Interactive (Cubizone), publisher yang berbasis di Kuala Lumpur itu telah menandatangani kontrak kerja sama untuk membawa game seni beladiri dalam balutan 3D MMORPG itu ke Singapura dan Malaysia.
Membahas sedikit tentang Cubinet, merupakan publisher asal Malaysia yang pertama kali didirikan pada tahun 2006 silam. Dengan misi menghadirkan pengalaman bermain yang terbaik kepada para gamer, Cubinet selalu berusaha untuk menghadirkan game-game berkualitas ke beberapa negara jangkauan bisnisnya antara lain Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand. Hanya saja, publisher yang satu ini sempat diisukan hampir mengalami kebangkrutan, dengan ditutupnya beberapa game yang sempat dirilisnya. Namun, berkat dukungan bantuan dari MediaCorp asal Singapura, akhirnya perusahaan ini dapat kembali bangkit lagi.
Back to topic, menurut kabar yang beredar, nantinya Yulgang 2 dibawah naungan Cubinet ini bakal dirilis dalam dua bahasa yaitu Inggris dan China. Layanan game ini telah dikontrak selama 3 tahun untuk Singapura, Malaysia dan Filipina.
Well, lagi-lagi pasti kita penasaran bukan, Indonesia apa kabar ya? Di Thailand sendiri game ini sudah dipastikan bakal dirilis oleh Asiasoft. Hmm.. Udah bukan berita baru kalau Indonesia tidak masuk dalam area coverage ketika game tersebut mengemban label "SEA" atau "Southeast Asia", sebut saja Ragnarok Online 2 yang  pertama kali diluncurkan oleh asiasoft (yang ternyata Lytogame sudah memiliki kontrak lisensi game yang sama), kemudian ada Phantasy Star Online 2 SEA (yang juga Indonesia tak disebutkan) dan yang paling terakhir ini adalah Yulgang Online 2.
Mari berasumsi, ambil contoh saja Ragnarok Online 2. Mungkinkah Indonesia juga telah memegang lisensi Yulgang Online 2 dibawah payung Gemscool? Secara seri terdahulunya juga dipegang oleh publisher yang satu ini. Who knows :)

0 Coment:

Post a Comment